Cara Mengetahui Blog NoFollow dan DoFollow

     Untuk mengetahui suatu blog itu dofollow/nofollow bisa diketahui melalui pemaparan q berikut ini:
    Silahkan anda menuju pada bagian komentar dari blog, klik kanan tepat pada nama komentator, lalu masuk ke menu Properties. Apabila Blog tersebut settingnya DoFollow maka pernyataan dari Relation adalah External, sedangkan untuk blog Nofollow maka pernyataan pada Relation adalah NoFollow (pada blogspot) sedangkan pada wordpress adalah External NoFollow.
     Cara yang lain bisa anda lakukan untuk mengetahui blog nofollow adalah sebagai berikut; silahkan lakukan pemeriksaaan, dengan membuka salah satu halaman postingnya. Kemudian lihatlah pada bagian komentar, kemudian anda amati Page Source halaman tersebut. Jika anda browsingnya menggunakan Modzilla Firefox maka caranya adalah masuk pada menu View-Page Source tapi bila anda menggunakan Internet Explorer masuk menu View – Source.
     Halaman baru muncul yang berisikan serangkaian bahasa HTML, kemudian lakukan periksaan dengan masuk pada bagian komentar. Anda perhatikan dan ingat-ingat nama dan isi komentator, sebuah bahasa HTML terdapat pada bagian tengah halaman Source yang anda buka tersebut. Untuk halaman blog wordpress menggunakan setting NoFollow, lihat ada tulisan : rel=’ external nofollow’. Sedangkan untuk halaman blog blogspot juga menggunakan setting NoFollow, lihat ada tulisan: rel=’nofollow’.

0 comments:

Post a Comment