Program Pendidikan di Sawahlunto

SAWAHLUNTO.Pemerintah kota Sawahlunto bekerja sama dengan Kejaksaan Negri kota Sawahlunto untuk membuat program kantin kejujuran disekolah sekolah yang ada di kota Sawahlunto.

Program ini pertama diberlakukan pada Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 2 Sawahlunto dan sudah dimulai sejak tahun 2008.

program yang sudah berlajan dengan lancar ini itu terus dikembangkan dengan cara menanamkan di sekolah-sekolah dasar dan sekolah menengah atas.

Kepala Dinas Pendidikan Herman Nirwana mengatakan, “Program ini akan terus dilanjutkan, pasalnya setelah diberlakukan pada salah satu sekolah program tersebut berhasil, sekarang tinggal menerapkan pada sekolah lainnya”.

Kepala Dinas Pendidikan Herman Nirwana menambahkan, “Meskipun program tersebut sudah berjalan lancar, namun kita belum berlakukan pada setiap sekolah”. "Sekolah-sekolah yang telah ditinjau untuk melakukan  program tersebut antara lain, SMP 3 Talawi, SMP 6 Muaro Kalaban, SMA I Sawahlunto dan SMK 1 Talawi, sementara itu untuk Sekolah dasar yang akan melakukan program tersebut, SD 05 Muaro Kalaban, SD 13 Pasar remaja, SD 03 Lubang Panjang dan SD 08 Kumbayau" jelas Kepala Dinas Pendidikan Herman Nirwana.(GIA)

0 comments:

Post a Comment