Perhelatan Makan Bajamba

Sawahlunto. Pemerintah kota dan jajarannya beserta pemuka adat terdiri dari datuk adat, bundo kanduang, alim ulama, cadiak pandai yang berasal dari 10

nagari di Sawahlunto ikut menyemarakan perhelatan adat makan bajamba disepanjang jalan lingkar pasar remaja, selasa, (1/12).

perhelatan makan berjamba tersebut dihadiri Bupati Agam Aristo Munandar, Rektor UNAND Prof. DR. Muslias Kasim,Ketua serta wakil DPRD kota sawahlunto dan para perantau yang asal dari kota sawahlunto.

Walikota Sawahlunto mengatakan, makan bajamba merupakan agenda rutin dalam hari jadi kota sawahlunto ke 121 dan ini perhelatan makan bajamba yang ke lima, selain makan bajamba Kota Sawahlunto juga memiliki arena pacuan kuda yang terbesar nomor dua di Indonesia.”makan bajamba ini bermakna kebersamaan yang berasal dari masyarakat dan untuk masyarakat, selain itu nantinya makan bajamba ini akan menjadi ikon pariwisata di sumatera barat, serta arena pacuan kuda yang dimiliki kota Sawahlunto merupakan arena pacuan kuda yang terbesar no dua di Indonesia” kata walikota Sawahunto Ir.H.Amran Nur

Hari jadi kota sawahlunto ini juga menampilkan seni budaya multikultural masyarakat yang tergabung dalam paguyuban kesenian yang ada di sawahlunto. (GIA)

0 comments:

Post a Comment